Triton Athlete Cocok untuk yang Hobi Off-road

0 56

Hadirnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia di ajang Indonesia International Motor Show bukan hanya meluncurkan Pajero Sport edisi terbatas saja, namun juga Triton Athlete.

Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan, basis pembeli Triton itu memang pehobi off-road. Sebab, Triton dibekali dengan penggerak empat roda.

“Kalau Triton untuk perkebunan dan pertambangan, sudah juaranya, sudah melegenda di sana. Ini (Athlete) kami untuk menargetkan mereka yang hobi, lalu untuk aktivitas luar ruangan dan pengguna pribadi,” ujarnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 20 April 2018.

Untuk target penjualan, Irwan memperkirakan Athlete akan laku sekitar 50 unit per bulan. “Triton itu secara keseluruhan sekitar 900-an (unit), sudah sama fleet. Triton sebagian besar fleet di pertambangan dan perkebunan, bisa 70-80 persen,” tuturnya.

Sekilas, tampilan Triton Athelte mirip dengan Triton tipe Exced, namun wajah depannya lebih garang berkat aksesori tambahan dan permainan warna gelap. Perbedaan paling kentara pada bagian depan dan bodi sampingnya yang lebih berotot.

Desain grille depan masih sama, hanya warnanya saja yang dibuat jadi hitam. Bumper depan bagian atas diberi warna hitam glossy, sebelumnya sewarna dengan bodi.

Yang menarik perhatian dari pikap kabin ganda ini yaitu bagian sampingnya, over fender besar dibalut warna hitam membuatnya lebih berotot. Didukung dengan pijakan kaki berwarna hitam.

Tak kalah menarik, warna putih mutiara dengan aksen serba hitam dan oranye ini hanya dimiliki Athlete, tidak untuk varian Triton lainnya.

Masuk ke dalam kabin, aura sporty semakin kental berkat jok depan belakang yang dibalut kulit warna hitam dan oranye, serta pengaturan kursi sudah elektrik untuk pengemudi.

Dapur pacunya masih sama dengan Triton sebelumnya, MIVEC berkapasitas 2.400 cc dengan tenaga 181 daya kuda dan torsi maksimum 430 Newton meter.

Untuk harga, Triton Athlete transmisi matik dibanderol Rp445 juta dan transmisi manualnya Rp431 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.