Mitsubishi Berhasil Jual 1,3 Juta Kendaraan Niaga Ringan di Indonesia

0 106

Jakarta – Mitsubishi menyatakan kesuksesannya mencapai penjualan 1,3 juta kendaraan niaga ringan, selama 46 tahun kehadiran mereka di Indonesia.

Pengumuman dilakukan di hari pembukaan Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC), Kamis (1/3/2018), di Jakarta Convention Center. Dari 1,3 juta unit, dua model kendaraan komersial ringan yaitu L300 serta T120ss menyumbangkan hampir seluruhnya.

Mitsubishi L300 mampu terjual lebih dari 600 ribu unit. Model yang tak lama lagi dipindahkan produksinya dari pabrik Mitsubishi di Pulogadung, Jakarta ke Cikarang, Bekasi itu pada tahun lalu juga meraup pangsa pasar di atas 80 persen di segmen pikap kecil 4×2.

T200ss pun meraih transaksi jual-beli lebih dari 600 ribu unit sejak hadir di Indonesia pertama kalinya pada 1971 hingga kini. Di luar L300 dan T120ss, pabrikan asal Jepang ini masih memiliki pickup Triton.
“Pengalaman panjang Mitsubishi di pasar kendaraan niaga Indonesia dan keunggulan kompetitif di segmen sport utility vehicle (SUV) merupakan modal kuat untuk tetap dipercaya konsumen Indonesia. Fokus kami adalah melakukan pengembangan berkelanjutan agar dapat terus menghadirkan kendaraan yang sesuai kebutuhan pasar kendaraan niaga ringan di negeri ini,” kata Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro dalam kata sambutannya.

Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI Osamu Iwaba menjelaskan penjualan 1 juta unit selanjutnya tergantung dari perkembangan ekonomi plus pasar otomotif Indonesia. Namun, ia berharap hal itu bisa digapai lebih cepat dari 1 juta unit yang pertama.

Target GIICOMVEC
Mitsubishi ikut serta dalam GIICOMVEC 2018 dengan menghadirkan lima unit display car yakni New Triton GLX 4×2 Single Cabin Hi-Rider, Triton HD-X 4×4, Triton GLS 4×4, T120ss, serta L300. Selama empat hari pelaksanaan pameran khusus kendaran niaga ringan, menengah, hingga berat itu, pabrikan berlambang tiga berlian tersebut menargerkan penjualan 100 unit. L300 ditargetkan menyumbang 40 persen di antaranya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.