3 Aksesori Pilihan untuk Dongkrak Tampilan Mitsubishi Xpander

0 242

Mitsubishi Xpander memberikan warna baru di  segmen low multi purpose vehicle (MPV). Tampilannya memang berbeda, karena Xpander memiliki sentuhan sport utility vehicle (SUV). Hal itu terlihat dari karakter tegas dan detail yang meliputi seluruh sektor eksterior. Namun penampilan Xpander yang terlihat lengkap, sebenarnya dapat ditingkatkan lagi. Berikut 3 pilihan aksesori berdasarkan pembuatnya yang bisa menjadi pilihan.

Aksesori Genuine
Bagi Anda yang tidak mau ribet meningkatkan tampilan Xpander, salah satu solusinya adalah membeli aksesori genuine yang dikeluarkan Mitsubishi Indonesia. Aksesori resmi memang sengaja disediakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin membuat Xpander miliknya tampil beda.

Adapun aksesori untuk eksterior Mitsubishi Xpander side visor, muffler cutter, front airdam, door mirror chrome, rear airdam dan hood emblem. Tiap komponen bisa dibeli secara terpisah atau paket dengan 4 penawaran : Basic, Aero, Aero Plus A dan Aero Plus B.

Harga yang ditawarkan perkomponen cukup lumayan, mulai Rp 600 ribuan hingga Rp 2 jutaan. Sedangkan untuk paketnya bisa lebih hemat, antara Rp 800 ribuan hingga Rp 7 jutaan. Keunggulan aksesori asli produsen mobil terletak pada presisi. Artinya aksesori dapat dipasang tanpa khawatir tidak pas.

Aftermarket
Saat ini cukup banyak produsen komponen aftermarket beredar memanfaatkan celah memenuhi kebutuhan konsumen. Tentunya produk aftermarket memiliki kelebihan dari ragam item atau lebih banyak pilihan komponen. Sebut saja J/S/L, merek aftermarket yang dikelola oleh PT Sehati Prima Makmur. Perusahaan yang langganan mengikuti pameran otomotif di Indonesia ini, memiliki lini aksesori lengkap untuk meningkatkan tampilan Xpander.

Beberapa aksesorinya antara lain: front grille cover chrome, front bumper cover emboss chrome, head lamp garnish chrome, emblem chrome, led position lamp garnish chrome, fog lamp cover chrome, mirror cover chrome, side visor injection, side window trim chrome, roof rail activo silver, over fender, side body molding chrome, outer handle cover, engine cover, mud guard, antenna hybrid activo diamond black mica, tail lamp garnish chrome, Mitsubishi logo sticker red, rear reflector cover chrome, tank cover dan spoiler.

Ragam aksesori itu kebanyakan sudah diproduksi secara lokal. Ini menjadi kelebihan tersendiri, karena J/S/L mampu melakukan riset pasar langsung untuk mengetahui keinginan masyarakat Indonesia. Selain bisa dibeli satuan, J/S/L juga menawarkan pembelian paket yang tentunya memiliki banderol lebih hemat, sekitar Rp 5 jutaan sampai Rp 6 jutaan.

 Aksesori builder lokal
Aksesori builder lokal dapat menjadi pilihan alternatif konsumen dalam meningkatkan tampilan Xpander. Belakangan dunia otomotif Tanah Air semakin berwarna lewat sentuhan tangan-tangan kreatif dari builder lokal. Mereka mampu mengembangkan produk dengan kualitas yang tak kalah bersaing. Kelebihan dari alternatif ini terletak pada desainnya. Meski pilihannya belum sebanyak produk asli atau aftermarket, namun karya mereka dapat membuat mobil tampil beda.

Salah satunya datang dari rumah modifikasi Earth Auto Concept milik Alvin Tjandra. Pengusaha di bidang otomotif ini, belum lama menawarkan aksesori untuk Xpander yang diproduksi sendiri. Tengok saja karyanya yang terbilang unik. Banderol yang ditawarkan cukup menarik karena dirangkum dalam paket dengan harga Rp 5,5 juta (sudah termasuk cat).

Terdapat beberapa komponen berdesain unik seperti body kit, lips (add on) dan bezzel kitBody kit yang didesain oleh Alvin mampu memberikan kesan lebih sporty pada Xpander. Komponen ini sudah dibuat massal dan bersifat plug&play, walau jumlahnya belum banyak.

Menariknya, aksesori buatan Alvin tak hanya mengejar tampilan apik, namun juga fungsional. Contohnya bezzel kit yang merupakan aksesori untuk lampu utama. Disematkan di sekeliling lampu utama, bezel kit buatan Alvin memiliki kawat pelindung yang menutupi mika headlamp. Fungsinya melindungi lampu utama dari benturan benda asing yang terlempar ketika berkendara.

Headlamp protector yang saya sebut Bezzel Kit. Alasan membuatnya karena aksen di titik headlamp Xander terlalu polos. Namun fungsi utama sebenarnya untuk melindungi lampu saat berkendara. Headlamp Xpander kan mika dan berdiameter cukup lebar. Kalau kita lari di jalan tol terus kena batu, potensi lampu rusak bisa terjadi,” jelas Alvin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.